Translate di sini

Wednesday, August 12, 2009

5 hari pertama gw di Bandung Lautan Asmaraaa

Well guys...

gw mo crita nih tentang pengalaman 5 hari pertama gw di Bandung..

Day 1 hari jumat 7 agustus 2009:

Nyampelah gw ke kota kembang bandung! ini pertama kalinya gw ke bandung sendirian dan berbekal ilmu sok tau dan berharap kaga ada yang beritikad jahat ke gw selama gw di bandung.
Dengan semangat membara untuk melanjutkan kuliah S2 gw, gw datang ke kota kembang ini.

Gw nyampe stasiun bandung jam 4.30 dan menunggu jemputan temen gw yang sama sama anak semarang bernama devina sampe jam 6.15

abis dijemput, kami makan bubur di daerah cimbeleuit (bener gini gak tulisannya). abis itu gw nemenin devina itu buat daftar mata kuliah di kampusnya yaitu UNPAR..

sampe di Unpar, gw dikenalin ke temen temennya si devina..

teman devina: siapa namanya?

gw: aku igor (pake logat jawa)

temen devina: (ketawa ngakak!) hakakakakaka.. lucu bahasanya medok! ayo ngomong lagi!

gw: (*toeeeeennkkk*) ndasmu kuwi (translate : kepalamu ah)

temen devina : (ngakak lagi) lucuuuuu... lucuuuu..... ayo ngomong lagi... (dengan gak sadar udah gw kata katain -> bego dia)

gw: ngomong opo?

temen devina: huakakakakakakakakakkakakaka

gw tinggalin dia yang ketawa-tawa sampe ngesot ngesot... dikiranya gw srimulat apa???

huff..

abis dari Unpar, gw langsung menuju ke kampus tujuan studi gw yaitu di NHI (orang sini menyebutnya dengan "enhaeee" atau tulisannya "ENHAII")

ketemulah gw sama admin officer di sana yang namanya mbak Tika..
sumpah, mbak Tika ini lucu setengah mati cuy.. gw betah ada di kantor dia...

Mbak Tika (selanjutnya disebut MT -> males ngetik): gimana? ada yang bisa saya bantu?

gw: saya mau daftar kuliah mbak.

MT: hweleh mas.. sudah tutup sejak tanggal 1 agustus

gw: WHAAAATTT??? gw jauh jauh dari semarang mbak! trus gimana donk?

MT: baiklah.. mas kembali aja kesini lagi taun depan aja..

gw: WHAAAAAATTTTTTT???? (sumpah, gw syok!!!)

MT: tapi saya boong kok mas...

gw: WHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTT????

MT: mas balik aja kesini besok senin bawa pas foto ukuran 3x4 6 lembar dan bawa KTP.

gw: (masih deg2an takut kaga bisa sekolah) oke oke...

dan itu berarti rencana gw pulang ke semarang tercinta hari itu juga gagal... dan gw akan stay sampe hari senin.


Malemnya ada temen gw namanya oddy yang baik hati dan menampung gw di kos2annya di daerah univ Maranatha.. dan gw stay di sana...

Kos kosan inilah yang akan jadi kos kosan gw kelak...
kos kosan yang indah dimana tetangga kamar gw cantik - cantik and the most important thing is mereka semua berbahasa jawa!!
I dont wanna mess with bahasa sunda karena menurut gw bahasa sunda itu susah.. tapi kapan kapan gw juga pengen blajar sundanese... siiippppp....

Day 2 Sabtu 8 Agustus:

bangun pagi.. tidur lagi.. bangun lagi.. tidur lagi... banguuuuuuuuunnnnnn... terus eek lagi..

haaaaahhhhh....

hari kedua di bandung... di kamar si oddy...

gw berencana hari ini akan foto buat pasfoto gw daftar di enhaee... tapi rambut gw masi panjang.. ngga enak juga kalo pas foto gw gondrong gitu.. tapi di mana ada jalan, di situ ada kemauan (kebalik yah??)

siang itu gw jalan jalan ke PVJ.. dan di PVJ itu gw foto..
gw dianterin devina, oddy, dan teman teman yang lain foto di Jonas photo (lumayan nih Jonas photo diiklanin gratis di blog gw...)

dan akhirnya gw masuk kamar pas foto

mbak potret: pas foto mas?

gw: iya... tapi umpetin rambut panjang gw!

mbak potret: oke...

terus dia ngutak ngatik rambut gw dengan lihai.. gw pikir dia lebih pantas jadi kapster salon daripada tukang foto..

dan akhirnya *cekreeeekk*.... foto gw jadi...

terus gw pulang ke kos oddy dan malemnya kami jalan jalan lagi ke mana mana keliling bandung si kota kembang sampe malem dan tidur lagi...

Day 3 Minggu 9 Agustus:

gw bangun siang jam 12....

oddy sudah ga ada di kamar.

dan devina nelpon gw buat jemput gw pergi ke greja...

dan pergilah kami ke greja...

dan hari minggu ini biasa aja...

pulang greja gw ma devina pergi makan dan lalu pulang, dan lalu tidur lagi...

Day 4 Senin 9 Agustus:

Mulai bosan di bandung karena harus menginap di kos oddy dan belum punya kamar di kos ini karena gw belom bilang sama ibu kos..

dan gw akan pulang ke semarang hari ini!!!!!!!!!!

i miss my home!!

dan akhirnya dengan semangat, gw pergi ke enhaee sambil bawa pasfoto terbaru dengan rambut yang sudah diumpetin mbaknya Jonas photo dan bawa duit buat pendaftaran awal.

*ting tong*

gw sampe di enhaee

ketemu mbak Tika yang lucu lagi

MT: halo igorrrr

gw: halo mbaaakkk..

MT: sudah bawa perlengkapannya?

gw: sudaaaaaahhh mbaaaakkkkkkk (bangga karena bisa beres)

MT: ijazahnya bawa?

gw: WHAT??? gw belum punya ijazah mbak!!! gw baru wisuda tanggal 22! trus in take di sini tanggal brapa??

MT: WHATTTT? (ikut ikutan gw dia) di sini tanggal 18 udah mulai kuliah.. ya sudah kamu pulang ke semarang dulu aja ngurus surat kelulusan dulu.. ijazah bisa nyusul..

gw: iya mbak.. gw pulang ntar malem kok.. ntar sekalian gw urus deh..

MT: nanti malem???? kan besok kamu harus tes TOEFL.

gw: Jadiii???? gw ga bisa pulang hari ini??

MT: enggak...

SHIT.... gw rindu kampung halaman gw dan gw batal pulang karena jadwal tes TOEFL yang mendadak...

semalam lagi di BANDUNG!!!!!!!!!! oh my......

dan gw stay lagi semalam di kos temen gw di depan enhaee... temen gw itu bernama BOB...

Day 5 Selasa 10 Agustus:

Gw kembali ke enhaee guna tes TOEFL...

kawan kawan, gw tes kali ini dengan modal SOK TAU lagi....
gw dulu pernah tes juga dgn hasil di atas 500 jadi w yakin yakin aja ma tes kali ini..

tapi...

tapi...

tapi......

Mbak Tika bilang kalo TES TOEFL DIUNDUR HARI JUMAT!!!!!!

apa apaan ini?????

udah pulang gw tertunda, tesnya mundur sampe jumat!!!!!

yahhhhh.....

tapi mbak Tika punya saran yang ajaib...

mbak Tika: eh igor, tes wawancara aja deh, mau nggak??

gw: terserah lu deh mbak. yang jelas gw nggamau pagi ini ke enhaee tanpa nglakuin apa apa...

dan akhirnya gw ikut tes wawancara dengan bahasa indonesia, karena para profesor pewawancara gw merasa bahwa lulusan sastra inggris pasti bisa bahasa inggris... (padahal gw ngga yakin2 amat ma inggris gw.. wkwkwkwkwk.. thank u prof!)

dan akhirnya wawancara usai dan gw resmi diterima dan gw pulang ke semarang siang itu naek bis!!!

AAAARRRGHHHHHHHHH....... melelahkan...

semoga hidup gw di Bandung jadi berkat buat orang banyak...

hell yeah

1 comment:

  1. ngambil kuliah apa to gor?! NHI tu perhotelan gt bukan sech ya?!?!?!
    gillaaa... jadi anak bandung..
    gor ntar nek ketemu waria bandung bilang gn ya "ewek, owok yuukk" (itu ajarane pcre ccku) aku juga ga tau artine.. hahahahaha

    ReplyDelete