Translate di sini

Saturday, August 29, 2009

Bahasa bule kadang susah dimengerti...

Nama gw sekarang ada tambahannya....

EZRA IGOR TANJUNG P, S.S


.......

...............

....................

apa itu S.S?

S.S adalah titel gw yang gw sandang sejak gw lulus S1 atas bantuan madam.....

S.S is stand for Sarjana Sastra

bisa juga Sarjana Sinting

atopun juga Sarjana Setres


tapi.....

biarpun gw sarjana sastra di bidang bahasa dan sastra inggris, bukan berarti gw jagoan abis dalam bahasa inggris....

gimana bisa jago coba kalo dulu waktu kuliah gw tidur di kelas mulu....

wkkwwkwkwkwk....


nah ceritanya berlanjut hingga pada hari gw harus benar benar pergi dari rumah gw di tanah semarang tercinta untuk sekolah lagi di bandung, ada 2 bule yang harus mengisi slot anak di keluarga gw....

nah... kalo udah begitu berarti gw harus mengajari kebiasaan indonesia (tepatnya kebiasaan gw) pada 2 bule itu serta ngajarin beberapa kata - kata yang penting untuk diucapkan sehari hari....

nggak gampang man.......

apalagi inggris gw kaco abis abisan.....

auehuaheuhauehuahhe

o iya.....

mari saya perkenalkan kedua bule yang akan menempati rumah gw selama setaon itu...

bule 1: namanya CAROL (fotonya belom punya)

bule 2: namanya LISA (fotonya belom punya juga)

pokoknya kalo ntar fotonya mereka udah gw dapetin, gw akan pasang biar mereka jadi sobat pembaca juga.....


alkisah kekacauan yang ada karena faktor bahasa:

kejadian 1. "BEACH" is different with "BITCH"

sebenernya kejadian ini bukan bagian kebodohan berbahasa inggris gw...

kejadian ini terjadi dalam percakapan antara Carol dan penerjemahnya waktu pertama kali dia datang di Indonesia, yang katanya bernama Dito...

Carol: Where will we go now?

Dito: yeahhh... we'll go to the bitch! (Dito mempronounce "beach" sebagai "bitch")

Carol: ehhhh??? Bitch???

Dito: yeahhh..... BITCH!!!

Carol: ummm?????? What is it price??

Dito: it's FREE!!!!!!

Carol: (makin bingung)..... OKAY WHATEVER.... LET'S GO TO THE BITCH!!!!!

dan Carol semakin bingung setelah sampai di pantai....

Carol: Where's the bitch??

Dito: This is the BEACH!!!

dan semuanya jadi semakin ngga jelas......



kejadian 2. I'm PISSED

kalo yang kali ini adalah misunderstanding antara Carol dan gw...

malam itu gw lagi di kamarnya adek sepupu gw dan Carol ada di kamar yang sama dan dia lagi check email.....

abis dia bosen email-an, dia nengok ke gw dan berkata

Carol: I'm PISSED!

gw: eh??

Carol: yeah.... I really PISSED!!

gw: okay.... you can go to the toilet....

Carol: huh??? Why i should go to the toilet????

gw: ehhh...... you said that you want to piss? pipis kan? take a pee? yeah.. go to the toilet and you can take a pee over there!!

Carol: hah??? I guess that u dont understand about what i mean... I'm PISSED because my boyfriend didn't write for me! I'm pissed it means I'm angry...

gw: oooowwwwwwwwwwwwww..........



---------------------------------------------------------------------------

dan gw nggak tau akan seperti apa kehidupan di keluarga gw tanpa gw... dan akan ada kejadian apalagi yang akan menimpa gw dalam kehidupan bersama bule lagi....

dulu Alicia, sekarang Carol dan Lisa... Bule mana lagi yang akan mengacau hidup gw kelak.....

bule oh bule.......

1 comment:

  1. wuihhh,,, koq bisa sih ada bule nebeng di hum u?? jangan2 hum u sering di jadiin lokasi live in lagi... hehehehe....

    klo menurut gw sih asik maen sama bule.. dari pada nanti gw gaulnya ma orang2 cina yang asli ga bakal gw ngerti mereka ngomong apa... hahahahhaa

    seenggaknya inggris kan masih bisa di tebak... klo tar gw mungkin bakal pake bahasa tarzan buat komunikasinya ^^

    ReplyDelete