Translate di sini

Saturday, June 20, 2009

Alicia, si bule gila di fakultas gw

Alkisah di fakultas gw ada seorang bule baru yang dikirim oleh negaranya untuk jadi relawan di fakultas gw...

awalnya gw berpikir, fakultas gw kaga kenapa kenapa, kaga ada bencana alam, kaga ada gempa bumi terlebih kaga ada gunung meletus, tapi kenapa harus ada RELAWAN yah??

hari hari awal kedatangannya di Semarang tepatnya di fakultas gw, dia pendiam. Terlihat sangat manis dan mempesona...

tapi setelah seminggu berlalu, dia mulai menunjukkan betapa kacau dirinya..

kalo kata iklan, "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya dia ternyata gila!"


Oke, mari gw jelaskan siapa dia sebenarnya...

Namanya Alicia. Berasal dari Perancis. dan dia selalu mengaku bahwa dia sobatan sama Zinedine Zidane!

see, mulai kacau bukan?

"see, i'm Zidane's best friend! bweeehhh"


Ada satu cerita nih, ceritanya gw ma si Alicia tuh pergi jalan jalan cari makan. dan tibalah kami di satu warung makan yang menjual NASI AYAM..

secara lo smua tau kan kalo telor di nasi ayam itu warnanya coklat?

setelah dia liat telor itu, dia mulai bertanya "what's that?"

gw jawab, " That's egg (gila gw kaya anak SD yang lagi belajar bahasa Inggris dan menjawab pertanyaan guru gw yang menunjuk gambar telor di buku Kunti ato Arif.)

Alicia bengong, "Is that true?? i mean is that a real egg?"

gw jawab, "Of course! that's the real egg!" gw merasa mendadak ky orang bego yang memperdebatkan sesuatu yang bunder kecil dan berwarna coklat yang nyata nyata itu adalah telor.

Alicia lanjut bengong dan nanya lagi, "Is that REAL??"

gw jawab, "OF COURSE, AL!"

Alicia nanya lagi, "BUT it's colored brown. What's this egg come from??"

gw mulai gedek.. "IT CAME OUT FROM RHINOCEROS!!!!"

Alicia melotot, "WOW!! so it is Rhino's egg!!! I want to take a picture with this egg!!!"

ckliiiinkkkkk!!!! =? dia percaya.....


gak cuma itu, hari Sabtu yang lalu, si Alicia memutuskan untuk pergi ke Pangandaran. dia mau ngunjungin temennya sesama orang perancis.. gw memutuskan untuk nemenin dia pergi ke Pangandaran.

Tapi beberapa hari sebelum dia berangkat, dia memutuskan untuk pergi sendiri.. gw bengong... dan memberi masukan ke dia bahwa Pangandaran itu jauh dari semarang... dan dia kaga bisa bahasa Indonesia AT ALL!!!

tapi dia lempeng jawab, "Igor, i came from France to Indonesia by myself. And it's OK now. So for Pangandaran, i can handle myself well."

oke deh sesuka lo batin gw...

Tiba hari berangkat, dia pergi naek travel seorang diri. gw cuma berpesan untuk hati hati karena kalo dia ilang di jalan, itu bisa jadi urusan birokrasi yang rumit antar dua negara...



seharian itu, gw sama karel dan madam lagi nongkrong di kantor madam. waktu itu gw lagi maen fesbuk, karel lagi baca koran dan madam lagi maen kwartet seorang diri (huh??)

tiba tiba

(bunyi theme song spongebob keluar dari hape gw)

gw ambil hape gw...

"HALO...."



owh.... ternyata SMS......

ya gw buka deh.....

dan itu adalah sms dari Alicia si bule gila!!!!

dia memberitakan kalo dirinya terdampar di suatu kota bernama PURWOKERTO pukul 5 sore!!!! dan dia minta solusi pada kami di kanor madam!

dia bilang kaga ta dia harus berbuat apa!!! bahasa indonesia dia cetek banget!!
dia cuma bisa bilang "ASU" dan "TAI" secara lancar!!! gw bertanggung jawab atas kata kata itu karena gw yang ngajarin dia di hari ke tiga dia di Semarang...

nggak lucu kan kalo ada abang becak ato supir taksi nanya "Mau kemana miss?" dan dia jawab "ASU", "TAI", atao perpaduan "TAI ASU"....

gawaaaatttt



gara - gara dia ilang di PURWOKERTO, akhirnya gw, madam, dan karel harus pontang panting cari bantuan buat Alicia.. semua teman sepenjuru Purwokerto kami hubungi...

sampai akhirnya terdapat kata sepakat bahwa Alicia akan dititipkan ke seorang teman madam di Purwokerto untuk menginap di rumahnya. Hal ini kami pilih biar kaga terjadi apa2 sama Alicia itu....

Setelah semua beres, inilah waktunya kami menghubungi Alicia.. dan madam yang akan menelponnya...

Madam: " Al, we have a solution to save your life! we asked to all of our friends in Purwokerto and blah blah blah blah (madam ngecipris dalam bahasa Inggris)......
so there is a someone will pick u to stay in her house and she can help u to go to Pangandaran next day."

Alicia : "thank u, but i already take a taxi that can pick me up to Pangandaran!"


GUUUBERAAAAAAAKKKKK!!!!!


ngapain coba dia minta solusi dan membuat kami sport jantung untuk menolong dia kalo akhirnya dia bisa simple banget taking taxi to pick her to Pangandaran???


ahhh dasar si Alicia....

nb : akhirnya Alicia harus membayar 450rebu untuk erjalanan taxi dari Purwokerto ke Pangandaran.. makan tuh Al......

entah apa lagi yang akan dia perbuat di dalam hidup kami??????

6 comments:

  1. wakakakakaka, alicia tuh sapa ya??msh di smg gak dia, gor??jd pgn kenal. kyknya orgnya seru bgt..wakakakakak
    ngakak abis ak baca posting ini....huff..huff...

    ReplyDelete
  2. Dasar bule begooooooooooooooo!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!
    Gubrak fantastic deh....
    Harusnya di critakan juga saat Al ketemu satriyo hauhuahua... Kisahnya ada di Madam... wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  3. wuiiiiiiiiiih!!!!!!!
    LUUCUUUUUU
    wakwkakwakwkakwa

    ReplyDelete
  4. si alicia nih kayanya mirip si bule yang ada d wara-wiri..wajahnya juga mirip...
    apa smua bule wajahnya mirip yak??
    hahahaha...

    ReplyDelete
  5. WAHAHA keren
    wah gw jg domisili di semarang neh
    berburu bule cakep dimana ya?
    bule pertukaran pelajar dongo2 si males gw

    ReplyDelete