Translate di sini

Monday, June 22, 2009

Gw, Monika, dan policeman

Gw mau cerita.. ini cerita tentang kejadian yang gw alami hari minggu tertanggal 13 juli 2008 pas siang siang gitu deh. kejadiannya tuh pas gw mo pergi latian basket di Victory (Victory ni ceritanya adalah club basket terkeren di Semarang – menurut gw sih – secara gw salah satu pendiri club tersebut).
Gw cerita awal mulanya dulu ya.. Sebelum berangkat latian basket itu, gw jemput cewek gebetan gw. Namanya Monika.
Sebelumnya gw akan jelasin si Monika itu seperti apa (biar kalian bisa tau penggambarannya). Monika itu orangnya putih, hidungnya bengkok tapi matanya sipit (kayak peranakan arab mekkah sama cina hokkian gitu deh), dan juga anaknya agak gendut.
Gw bilang agak gendut karena apa?
Karena kalo gw ilangin kata “agak”, gw bisa ditampol ma si monika ini.
Karena dia alergi dikatain gendut mulu, dia saat ini lagi jalanin program diet dengan metode latihan tinju namun karena takut jadi tambah bego jadi dia beralih ke vegetarian.


Ini foto si Monika kalo kalian penasaran:

Foto Monte... Tetep gak keliatan mukanya


Nah cerita berlanjut.. siang itu gw jemput monte di rumahnya di bilangan Batan Miroto, Semarang. Sesampainya di depan rumah monte gw langsung parkir motor honda gw di pinggir kali secara rumah monte tu di pinggir kali. Gw langsung ke depan rumahnya dan memencet bel. Gak ada yang keluar.
Sekali pencet lagi. Masi gak ada yang keluar.
Sekali lagi gw mencet. Tetap saja tak seorangpun keluar.
Gw gak habis akal. Gw telpon tuh monte biar cepet keluar. Secara gw juga gak tahan di luar lama-lama soalnya selaen panas, kali di depan itu baunya hebat. Bangkai bener!!
Gw pencet nomer si monte.
Dari sana ada jawaban
“maaf, dana anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini.”
Anjrot!!
Ternyata pulsa gw habis..
Ya sudah. Gw pake cara tradisional buat manggil monte. gw ketokin pagar rumahnya yang tinggi itu.
Singkat cerita keluar nenek tua dari rumah monte. itu si embok, pembantunya keluarga monte.
Terjadi percakapan
Embok: cari siapa ya?
Gw: monika ada mbok?
Embok: ow ada kok. Sebentar ya.
Gw: eh mbok (gw nyela bentar), itu bel nya (sambil gw nunjuk ke bel yang gw pencet dari tadi) saya pencet dari tadi kok gak ada yang keluar ya mbok?
Embok: mas, bel’e sampun ganti. Yang itu sudah lama rusak.. Kalo bel nya yang baru tu yang di sebelah sini (sambil tu embok nunjuk kearah yang berlawanan dengan bel yang gw pencet dari tadi)
Gw: anjrot!! (tapi gw ngomong dari dalem hati)

Singkat cerita lagi akhirnya gw berhasil ketemu Monika dan langsung berboncengan ke tempat latihan basket. Jalannya cukup jauh dan berliku. kalo gw ceritain ya begini ni jalannya, dari rumah Monika, keluar ke jalan raya MH Thamrin. Trus di perempatan kampungkali kita harus ambil jalan belok ke kiri. Nah terus kita jalan terus sampai perempatan berikutnya. Kalo lampu merah berhenti dan kalo udah jadi ijo lagi baru kita boleh jalan.
Nah kita sudah sampai di jalan kampungkali. Habiskan saja jalannya dengan jalan terus tanpa belok. Kalo sudah habis kita ketemu perempatan selanjutnya. Kita ambil terus lagi. Dan sampailah kita di jalan kartini.
Nah di jalan kartini inilah cerita kita dimulai.
Kita jalan terus hingga ke perempatan selanjutnya. Pas itu lampu traffic light menyala merah. Kami pun berhenti. Nah di depan kami itu ada motor lain juga berhenti. Motor itu dari bentuknya udah lain. Rodanya bulet gede, kenalpotnya tinggi, suaranya berisik, dan warnanya abu abu. Itu adalah motor URC (Unit Reaksi Cepat). Dan yang menunggang di motor itu adalah pak police tentunya. Dia santai aja di atas motornya sambil dikit-dikit geberin gas. Asepnya banyak tuh motor. Pak police itu kira kami ini nyamuk demam berdarah kali ya?
Karena gw ngerasa terganggu dengan tuh asep, gw berpikir, gimana kalo motor URC itu gw sundul pelan aja dari belakang pake motor gw biar gak geber-geber gas lagi ato at least sedikit lebih maju dari motor gw. Gw minta persetujuan Monika.
Gw: mon?
Monte: heh?
Igor: mon, nih motor polisi ngasepin kita mulu dari tadi. Kalo gw tabrak, marah gak ya dia?
Monte: marah lah. Tapi gak tau juga ding, coba aja.
Igor: oke , kita coba mon. Tapi kalo marah tanggung jawab berdua loh??
Monte: Huh… Tapi harus marah biar lebi seruu! (monte bego nya kumat)

Akhirnya dengan pelan sekali dan dengan sedikit dukungan dari Monika, gw majuin motor gw sampe akhirnya ban gw sukses nyundul tuh motor pak police.
Dug
Motor pak police pun sukses terdorong ke depan. Pak police itu mungkin agak kaget dan nengok ke belakang dan gw cuma senyum kecil aja bilang “maap pak”
Pak police itu cukup ngerti dan nengok lagi ke depan.

Aman. Damai. Tentram.

Tapi bukan itu reaksi yang gw dan monte harepin!!!!

gw nanya lagi ke Monika
Gw: mon, gak marah tuh?
Monte: (dengan enteng) ya mungkin kalo cuma sekali dia biasa aja. Coba lagi yang lebih kenceng nubruknya.
Gw: yakin mon? Kalo dimarahi gimana?
Monte: takdir kita gor. (enteng bener tuh monte ngomong)
Gw: iya deh, gw nurut ma lu

Gw majuin lagi mtor gw tapi kali ini dengan gas yang lebih besar. Motor melaju dan dengan suplai energi dari Monika yang berbobot, itu membuat motor gw jadi tak terkendali.
Hweeenggg!!
Gubrak!!!!
Akhirnya motor gw nyundul motor police itu dan kali ini lebih kenceng.
Dilanjutkan dengan suara “Braaaaaaaakkk pyaaaaaar krosaakk”
Pak police jatoh juga beserta motornya dengan sukses
Parahnya tuh police gak jatoh sendirian tapi juga diiringi menabrak sebuah mobil di depan dia..
Dan selanjutnya
bayangin aja sendiri ya apa yang terjadi bila aparat negara dizolimi kayak gitu dan pemilik mobil yang menyadari bahwa body belakangnya ringsek diterjang motor police….. arrggghh … males nginget ngingetnya gw..

1 comment:

  1. huahahahahahahaha
    dasar 2 orang gila bersatu ^^
    can't imagine that event
    wish i was there wuakakakakaka

    ReplyDelete