Translate di sini

Tuesday, June 23, 2009

Piknik bersama Alicia

Hari itu kalo ngga salah hari sabtu deh, gw lupa lupa inget.. gw pergi jalan jalan buat nemenin Alicia yang waktu itu baru seminggu tiba di tanah air Indonesia.
Gw waktu itu sama Ruschka (adek angkatan yang juga mantan gw) dan Nessa (adek angkatan yang rumahnya jadi rumah tinggal Alicia selama di Indonesia) serta Kedo (bodyguard) hwkwkwkw....


Kami waktu itu bingung memutuskan tujuan akan kemanakah kami akan mengajak Alicia jalan jalan.

Sampe akhirnya Ruschka ngasi ide buat pergi ke kota lama aja.

Sedikit prolog tentang kota lama.

Kota Lama adalah kota yang lama sekali telah ada di kota Semarang.

Di sana ada banyak gedung gedung lama, rumah rumah lama dan orang orang lama.

Orang orang lama?

maksudnya?

Orang lama maksud gw adalah orang yang udah lama tinggal di sana.. (gak mutu yah penjelasan gw??) wkwkwkwk


Jadi pada intinya Kota Lama adalah bagian kota semarang yang arsitekturnya masih kolonial.




back to story

Setelah kami sependapat ke Kota Lama, akhirnya kami berangkat bareng dari rumah Ruschka menuju Kota Lama dengan naek angkot.

Alicia terima terima aja diajakin kesana.



Hari itu cuaca bener bener panas. Panas membara.

Itu membuat Alicia yang putih jadi jambon sekarang.


O iya.. sedikit cerita yang diceritakan Alicia ke gw..

Pada dasarnya Alicia adalah bule yang kulitnya putih.. Orang bule biasa menyebut kulit putih kayak Alicia sebagai "Pale".

nah cerita lucunya adalah pas Alicia abis nyampe di bandara di Jakarta, ada seseorang datengin Alicia dan menyapa:

Orang itu: "Hi"

Alicia: "Hi"

Orang itu: "You look so WHITE!"

Alicia: "???"

Lo kata Alicia tembok kali mas!!

huekkeke



Setelah nempuh waktu setengah jam atau sepuluh menit, kami nyampe lah juga di Pasar Johar, the biggest market in Semarang.
terus kami jalan ke arah Kota Lama.


Sesampainya di Kota Lama, Ruschka dengan semangat nerangin tentang apa itu kota lama dan sejarah sejarahnya...

In fact Ruschka adalah orang Cirebon yang kuliah di fakultas gw. Jadi gw gak yakin yakin amat apakah penjelasan dia tentang kota lama itu bener atau nggak

dan seliat gw, Ruschka adalah orang yang paling menikmat Kota lama saat itu.

Alicia??

Dia tampak bosan.

Nggak bisa nyalahin Alicia sih, secara dia dari perancis dan bangunan bangunan model Eropa di Kota Lama itu pasti ada buanyak banget di perancis.

Yah...

intinya hari itu kita bukan ngajak jalan jalan Alicia tapi ngajak jalan jalan Ruschka...

Judul blog ini kayaknya juga harus ganti jadi "Piknik bersama Ruschka".


Tapi ada hal yang menyenangkan selama kami jalan jalan...

itu adalah kami ambil banyak foto tentang piknik di kota lama.

dan itu adalah kali pertama gw fotoan di kota lama di kota yang merupakan kota asal gw dan udah 23 tahun gw tinggal...


Berikut foto foto kami....










NB: Kedo jarang ada coz dia yang take foto buat kami...

Thanx do

No comments:

Post a Comment